Berita

Karowai Lantik 45 PNS Baru Kemenkumham

2023 03 13 CPNS 3

Jakarta - Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Sudjonggo melantik 45 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di Unit Utama Kemenkumham. Mereka dilantik setelah satu tahun menjalani masa percobaan sebagai Calon PNS.

Sudjonggo menjelaskan pengambilan sumpah sebagai PNS adalah kesanggupan untuk menjalankan amanah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Pengambilan sumpah PNS hakikatnya merupakan kesanggupan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional serta berintegritas," kata Sudjonggo saat upacara pengambilan sumpah PNS, Senin (13/02/2023).

Menurutnya, menjadi PNS tidak hanya mengandalkan kecerdasan semata. PNS harus mengutamakan integritas dalam memberikan pelayanan masyarakat.

"Seseorang yang cerdas namun tidak memiliki integritas maka daya rusaknya lebih tinggi bagi organisasi," jelas Sudjonggo di aula upacara Kemenkumham.

Ia mengingatkan para PNS baru agar senantiasa menjaga nama baik organisasi dan menghindari perbuatan yang tidak sesuai dengan kode etik. Bagi Sudjonggo, momen pengambilan sumpah PNS menjadi titik awal komitmen mewujudkan Kemenkumham yang semakin profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif.

45 PNS baru ini dilantik dalam rumpun jabatan fungsional sebagai Pranata Komputer, Analis Hukum, Analis Anggaran, dan Dosen. Mereka ditempatkan di unit utama Kemenkumham yaitu Setjen, Itjen, Ditjen KI, Ditjen PP, Ditjen AHU, Ditjen PAS, Ditjen Imigrasi, Balitbang Kemenkumham, BPHN, dan BPSDM.

Jabatan fungsional, lanjut Sudjonggo, menuntut keahlian dan keterampilan PNS sebagai syarat mutlak dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat maupun penilaian kinerja PNS.

Sudjonggo berharap PNS baru dapat mendukung program kerja Kemenkumham melalui kinerja di jabatan fungsionalnya masing-masing. (Christo)

2023 03 13 CPNS 1

2023 03 13 CPNS 2

Related Articles

logo besar kuning
 
KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
REPUBLIK INDONESIA
PikPng.com school icon png 2780725    JL. Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan
 Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12940
PikPng.com phone icon png 604605   021 - 5253004
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    rohumas@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    pengaduan.setjen@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham